Tuesday, June 29, 2004

Pengalaman saya dengan floaters

Saya mulai dengan cerita saya.

Tepat tanggal 14 April 2004 lalau saya sedang bekerja di depan layar komputer. Entah tiba-tiba saya melihat titik hitam kecil berdiameter 1-2 mm yang melayang-layang bagaikan kunang-kunang di mata kanan saya. Saya pikir saya terlalu lelah memandangi layar komputer jadi saya beristirahat dan pindah ke ruangan lain. Tetapi titik hitam di mata kanan itu tetap ada.

Menurut info teman sejawat mungkin saya menderita kurang darah. lalu pergilah saya membeli tablet penambah darah. tetapi setelah 2 hari titik hitam itu tidak kunjung hilang.

Penasaran dan resah dengan gangguan itu saya mencoba browsing di internet dan pencarian saya tertambat pada sebuah artikel kesehatan yang berbunyi "ablasio retina"

resah hati saya bertambah mengingat gejala yang saya alami ada kaitannya dengan deskipsi gejala penyakit ablasio.

Keesokan harinya saya putuskan pergi ke dokter mata di RS. Mata Dr. YAP. Advis dokter mengharuskan saya mengganti kacamata karena minus saya betambah. Perlu diketahui bahwa saya menderita miopia 6.25 di mata kanan dan 5 di mata kiri. Saya dinyatakan tidak menderita ablasio.

tetapi setelah mengganti kacamata, titik hitam yang mengganggu itu tidak juga hilang. Bahkan setelah saya mengamati lebih jelas ternyata ada juga gais-garis (benang) dan titik mirip gelembung udara di sekitar titik hitam itu. Saya putuskan periksa kembali dengan dokter yang berbeda. Dokter yang sama juga menyatakan kalau retina saya sehat, dan gangguan ini disebut floaters.

Beberapa waktu kemudian saya kembali browsing ke bebeapa web menjari definisi tentang penyakit ini di beberapa web dan kecewa karena mengetahui bahwa floaters hampir tidak dapat disembuhkan.

saya berpikir kenapa minus saya yang masih rata-rata bisa terkena floaters padahal banyak yang minusnya sampai 10 tidak terkena??? lagipula saya masih cukup muda (24)?? Tetapi setelah berpikir lama saya berhenti menyesali diri dan mencari-cari siapa yang salah dalam masalah ini. Saya mulai menyadari ini pasti karena keteledoran saya sendiri yang tidak suka mengkonsumsi sayur dan terlalu lama di depan layar komputer. Saya memutuskan untuk tidak menyerah begitu saja karena ternyata ada fakta beberapa pendeita floaters dapat sembuh dengan metode pengobatan cina yang berfungsi memperkuat kerja hati.

saat ini saya menerapkan daily juice dalam pola hidup saya dan mengkonsumsi vitamin untuk meminimalis floaters saya. Saya percaya Tuhan pasti membantu umat yang mau berusaha bukan? Saya menunggu sharing dari rekan-rekan semua yang memiliki pengalaman sama untuk berbagi rasa dan bertukar pikiran serta yang terpenting, besama-sama menuju penyembuhan!

85 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Reading your blog and I figured you'd be interested in advancing your life a bit, call us at 1-206-339-5106. No tests, books or exams, easiest way to get a Bachelors, Masters, MBA, Doctorate or Ph.D in almost any field.

Totally confidential, open 24 hours a day.

Hope to hear from you soon!

8:46 AM  
Anonymous Anonymous said...

Zeiniza... perkenalkan.. nama saya Steven, Jakarta umur 22 tahun...
saya mengalami efek yang sama persis dengan yang kamu alami...
sangat² persis... cm saya mengalami jg "halo" jika melihat cahaya terang..
Setelah membaca artikel di web sana sini.. saya memvonis diri saya terkena Glaukoma, saya panik... buru2 ke dokter mata di RS cinta kasih Tzu Chi, akhirnya dokter pun memvonis tekanan bola mata saya tinggi dan kemungkinan tekanan darah saya jg tinggi, ada kemungkinan terkena Glaukoma, lalu atasan saya menyarankan untuk cek mata di R.S Aini ...
Ibu saya yang tercinta pun setia menemani saya cek mata kesana, sesampainya disana.. Dr. Musafri haroen mengatakan tidak ada masalah dengan mata saya.. sehat2 saja... tidak ada gejala glaukoma.
saya pun bingung.. padahal sebelumnya saya sudah mengobati mata saya dengan tetes mata utk penderita glaukoma...
makanya besok2 mau cek ke klinik mata nusantara untuk analisis dokter ketiga... semoga benar mata saya baik2 saja

3:31 AM  
Blogger nicole lysander said...

hi, namaku nadia 23 tahun. senin sore kemarin saya mengalami gejala yang sama dan hari ini diperiksa oleh dokter.. titik hitam menganggu setiap kali akan membaca jd mata agak kabur... apa titik hitam itu lama - lama akan hilang setelah mengkonsumsi vitamin mata dari dokter?

1:50 AM  
Blogger zeiniza said...

Dear stevens
semoga matanya tidak apa-apa yah saya doakan yang terbaik> mungkin saat cek yang kedua tekanan bola mata sudah turun sehingga tidak dinyatakan gloukoma. semoga benar-benar tidak gloukoma ^_^ bagaimana sekarang keadaannya.

dear nadia
pada beberapa orang floaters bisa hilang dengan sendirinya (contoh kasus pada ibu saya floatersnya bisa hilang sendiri) tapi kebanyakan floaters tidak bisa hilang hanya makin lama karena sudah terbiasa makin samar kelihatannya sehingga tidak terlalu mengganggu tetap konsumsi vitamin dan buah sayur segar ya saya doakan matanya selalu sehat ^_^

5:32 PM  
Anonymous Anonymous said...

Halo, pd kmana ni orgnya,. Trz bgmana kbr kalian, ttg floater pd mata.?lian, ttg floater pd mata.?

11:10 PM  
Anonymous Anonymous said...

:)
Terus berdoa dan berusaha ya...
Kita doakan beberapa thn yg akan datang pasti ada obat buat menyembuhkan floaters!!!!aminnnnn

1:02 AM  
Anonymous Anonymous said...

:)
Terus berdoa dan berusaha ya...
Kita doakan beberapa thn yg akan datang pasti ada obat buat menyembuhkan floaters!!!!aminnnnn

1:02 AM  
Blogger Fluppy said...

Qodarullah, ibu sy jg divonis terkena floaters. Ternyata blm ada obatnya, untuk mengurangi gejala dianjurkan konsumsi buah, sayur & vitamin. Semoga next day, week or year bs ditemukan obatnya آمــــــــــــــــــين يا رب العالمين. Buat yg lain ttp Smangat ya ^,^

5:11 AM  
Blogger zeiniza said...

Benar Fluffy semoga ibu Anda tetap semangat kita isi saja hidup dengan pikiran positif dan pola hidup sehat. Semoga ilmu kedokteran yang makin maju segera menemukan solusi untuk floaters

11:18 PM  
Anonymous Anonymous said...

Saya baru sembuh dari floaters, dalam proses pengobatan saya menggunakan, penggabungan antara obat dokter dan terapi madu (tanpa bermaksud promosi) :
P-PRED , obat mata kortikosteroid untuk anti peradangan
Catarlent, untuk opacity vitreus
HD propolis untuk anti virus/anti microba
HD Royal Jelly untuk membantu regenerasi sel yang rusak

Bagaimanapun juga, jika anda menderita floaters dimata anda segera konsultasikan ke dokter. Jika dokter mengatakan akibat deregerasi vitreus, atau karena adanya peradangan, maka anda bisa bisa mencoba pengobatan yang pernah saya lakukan

Sebagai catatan, pengobatan ini saya lakukan selama 45 hari secara rutin dan sekarang 90% floaters sudah hilang

Semoga ini bermanfaat
saveroduv@yahoo.com

1:28 AM  
Blogger neosembrana said...

saya mengalami gejala yang sama sejak smp kelas 2, sekarang saya sudah berumur dan floaters belum juga hilang, menggangu kalo berada di tempat yang terlalu terang seperti di waktu siang, saya baru tahu sekarang mungkin ini floaters, hiks hiks tidak bisa sembuh ya,,,

7:34 AM  
Blogger Keluarga.com said...

Saya punya eye floater di mata sebelah kiri (lebih lebar) daripada yg sebelah kanan, menggangu sekali, eye floaters tidak dpt disembuhkan tapi bisa dicegah pelebarannya. Pasrah saja, yg penting sekarang mencegah agar tidak melebar dgn makan cukup vitamin.

7:29 AM  
Blogger Keluarga.com said...

Saya punya eye floater di mata sebelah kiri (lebih lebar) daripada yg sebelah kanan, menggangu sekali, eye floaters tidak dpt disembuhkan tapi bisa dicegah pelebarannya. Pasrah saja, yg penting sekarang mencegah agar tidak melebar dgn makan cukup vitamin.

7:30 AM  
Anonymous Anonymous said...

Gmn mas candra keadaan floatersnya skrg,sudah hilangkah atw brkurang?saya jg sprti kluhan mas candra.mohon bagi info cara pengobatannya.trmksh

7:54 AM  
Anonymous Anonymous said...

andri. 30 th. saya juga kena floaters tsb sejak kelas 6 sd. Dan sampai skrg blm sembuh. Dulu mata kiri dan sekarang mau merambat ke kanan. Mata tidak kabur atau minus. Baca dr jarak jauh masih terlihat walaupun kayak ada kabut. Dan sampai sekarang aq yakin obatnya pasti ada cuman belum diposting.. Tetap smangat

6:27 AM  
Anonymous Anonymous said...

saya mempunyai gejala yg sama slama bbrp bln ini ada bintik2 hitam membuat lingkaran, agak sedikit menakutkan karna sblmnya di mata yg sama saya kena tokso dan mnurut dokter tdk dpt disembuhkan. skrg saya sdg berobat di RS aini diobati dgn anti radang dan vitamin2 mata. agak disayangkan jg karna saya baru saja mengetahui bbrp penyakit mata spt ini. mohon doanya smoga ini bukan disebabkan oleh aktifnya kembali tokso saya .aamiin.

1:21 AM  
Anonymous Anonymous said...

sya juga mengalami hal xang sama sejak thn 2004,alhamdulillah belum sembuh masih hrz bersabar,pengobatan tdk sya lakukan sama sekali.mungkin ada pengalaman yang membantug.Yang tau pengobatannya t0l0ng inf0rmasinya,ini email sya serutlanang@gmail.com / #085235324756sya juga mengalami hal xang sama sejak thn 2004,alhamdulillah belum sembuh masih hrz bersabar,pengobatan tdk sya lakukan sama sekali.mungkin ada pengalaman yang membantug.Yang tau pengobatannya t0l0ng inf0rmasinya,ini email sya serutlanang@gmail.com / #085235324756

2:14 AM  
Blogger Unknown said...

halo nama sy anisa
umur saya 19
mungkin sy jga terkena floaters..
sya jd sedih...
gangguan itu muncul styp hri n sering juga di sertai kilatan... jika sudah ada kilatan pasti badan sya lemas kepala saya sakit mencekram..
sdgkan dokter g prnh blg ini floater tp hnya kecapekan. sudh 2 th ini sya merasakan.. n mengganggu masa depan..

12:19 AM  
Anonymous dimaxsitumorang said...

dear anisa nissa,kilatan cahaya pada mata mengindikasikan ablasio retina,silakan periksakan ke klinik mata yg ada spesialis retina sesegera mungkin,karena ada tindakan yg harus segera dilakukan. semoga membantu.

7:36 PM  
Anonymous rini sekar said...

saya juga mengalaminya,,sudah setahun kira2..sedih rasanya,,tp stelah baca ini saya jd sadar klo byk yg mengalaminya..semoga tuhan menyembuhkan kita,,karna sepertinya susah diobati ya,,wktu sy berobat k rs ada ibu2 yg kena floaters jg..dia udah di laser tp ga mempan jg,,yg penting berpikir positive aja sahabatq semua..

11:15 PM  
Anonymous rini sekar said...

teman2 tau obat cina 'angkung' ga?? itu obat kan katanya bisa menghidupkan sel ato saraf2 gitu ya,,,kira2 obat itu bisa obatin floaters ga ya???

11:17 PM  
Anonymous Anonymous said...

Semoga floaters sy jg bs hilang

4:15 AM  
Anonymous Anonymous said...

Floater memang mengganggu tapi karena belum ditemukan obatnya. Kita hanya bisa pasrah. Tapi bersyukurlah karena kita masih bisa melihat. Kurangin melihat di depan komputer atau suka menonton televisi. Banyak2 makan buah saja.

5:34 AM  
Blogger Unknown said...

Tuhan aku pasrah semoga ada dokter menemukan penemuan obat floater amien...

9:57 AM  
Blogger Unknown said...

Kalau ada obat yg bagus bisa menyembuhkan florets hub 085655883686 plies....

9:59 AM  
Blogger Unknown said...

Ini blog udah ada sebelum saya lahir... -_-

3:57 AM  
Blogger YSFN said...

Kalo kasus saya floater berkembang menjadi besar. Saat ini saya hanya berserah diri pada Allah, dan yakin Dia yang berkuasa menyembuhkan. Saya dan dokter akan selalu berusaha yg terbaik. Amin

9:20 PM  
Blogger Unknown said...

Para floaters.. Kumpul yuk di grup fb "eye floaters community" biar bisa berbagi pengalaman.. Sy jg penderita floaters, thx

3:21 AM  
Anonymous Anonymous said...

saya sekitar 3 bulan yang lalu ( september 2015 ) mengalami hal yang sama.mata tiba tiba ada bayangan hitam dan bergerak gerak. dua hari kemudian bayangan hitamnya membesar sampai mata kiri saya tidak dapat melihat .
setelah itu saya ke dokter spesialis mata , tapi mata saya tidak ada perubahan.
kemudian saya coba cari info tentang apa yang saya alami. pada saat saya ke apotik kiamia farma saya coba tanya tentang obat herbal mata dan saya dikasih obat clear vision.
saya konsumsi obat tersebut 1 pil tiap hari. saat saya keapotik lagi saya disarankan untuk membeli obat extrack bilberry yang katanya untuk mengoptimalkan hasil.
setelah saya konsumsi rutin dua obat tersebut selama 26 hari. bayangan hitam dimata saya berkurang drastis dan saya dapat melihat lagi..
setelah itu saya berhenti minum obat tersebut dua hari...keesokannya mata saya kabur lagi sampai dengan sekarang.( November 2015 )
saat ini saya kembali mengkonsumsi obat tsb..semoga bisa kembali sehat mata saya seperti yang dulu.

9:21 PM  
Blogger Unknown said...

Hey aku rani tiba2 mata aku juga seperti itu. Umur ku 20 tahun :( sedih rasanyaaa semoga kita semua lekas sembuh yaAllah. AAMIINN

5:28 AM  
Blogger Unknown said...

Hey mata sy juga terkena floaters. Sdh cek ke JEC n melakukan beberapa tes. Al hasil kata dr ginting mata sy normal2 aja n tidak knp2. Tp memang sy terserang penyakit torch. Mungkin dr torch itu yg membuat mata sy jd begini. So bagi kalian yg mengidap eye floaters mending tes darah dech. Spa tau kalian terserang torch

7:55 PM  
Blogger Unknown said...

Hey mata sy juga terkena floaters. Sdh cek ke JEC n melakukan beberapa tes. Al hasil kata dr ginting mata sy normal2 aja n tidak knp2. Tp memang sy terserang penyakit torch. Mungkin dr torch itu yg membuat mata sy jd begini. So bagi kalian yg mengidap eye floaters mending tes darah dech. Spa tau kalian terserang torch

7:55 PM  
Anonymous Anonymous said...

Mata aku ada gelembung cincin kecil banyak tapi waktu lihat lampu/sumber cahaya, terus juga pandangan jadi buram, apa itu juga eye floaters?

10:19 AM  
Blogger Unknown said...

Sm ak jg ke jec ke dr ginting jd retina ga ada mslh. Tp ak kena torch. Lg dlm pengibatan neh minum herbal. Anyway gmn mata km sekarang ????

8:53 PM  
Anonymous Anonymous said...

Gue juga jadi ikutan ngeri nih, 19 tahun dan sehari waktu dominan depan layar laptop.. Floatersnya disebelah kiri lumayan ganggu kalo lagi baca apa2 kayak ngeliat antigores hp yang udah jelek..
Hopefully ga memburuk, God bless you all guys! Cheers!��

11:57 PM  
Blogger Unknown said...

Saya sudah sebulan ini ada floaters, dokter bilang mata saya normal dan tidak ada kerusakan. Saya jadi sadar, konsumsi sayur dan buah itu penting. Saya harap kita semua disini bisa sembuh dari floaters ya kawan kawan. Aamiin :)

11:22 PM  
Blogger Unknown said...

Berbagi pengalaman dong kak q usia 20 taun sedih bgt tkut bgt masa dpn terganggu nih q juga pnderita eye floaters dah 3 bln berobat blm ada hsil dan tau gernyata gk bsa smbuh mungkin ada yg mau singgah berbagi pngalaman 0895330191314 biar lbh tenang q nya

9:40 PM  
Blogger Unknown said...

Anonymous,apa ada kelanjutan mengenai floaters anda setelah mengonsumsi clear vision dan extract billbery?mohon infonya.thanks

3:39 AM  
Blogger Ruangtoelis said...

Hay zeizina, saya sudah mengidap sekitar dr smp dan skrg sudah 21th. Saya baru mengetahui dan menyadari pada saat umur 21. Saya sedih sekali ada floaters dan hal buruk lain yg telah dipost berbagai laman. Apakah kamu sdh sembuh dan hilang. Dan apakah kamu tau obatnya?

12:12 AM  
Blogger Unknown said...

Gan clear visionya gmn msh dikonsumsi? Dan ada perubahan gak? Mhon infonya 085748061233 atau pin bbm saya za 5F661C2D

1:49 AM  
Blogger Erwin said...

Hati-hati, floater adalah gejala awal retina detachment (retina lepas). Jaga matanya. Jangan angkat yang berat-berat. Jaga mata dari debu.

3:10 AM  
Anonymous Anonymous said...

Saya sdh berusia 64 thn br 2 hr yl mengalami eye floaters, tp setelah sy coba lihst vola mata saya dg bantuan istri mmg terlihat pd kornea sebelah kanan bawah ada flek hitam. Apa para sdr floaters juga demikian, mhn info sharingnya. Semoga skrg sdh ada obatnya ya.

12:52 AM  
Blogger Unknown said...

Halo sy lopez 27th, sy jg hari ini tpat satu jam td sy mengalami hal serupa dg kalian smua di forum ini. Bintik hitam yg selalu terbang, dan tdk hilang mengganggu fokus pandangan. Sy hars bgmn yh sebaiknya? Sy panik, dan apakah ini berhubungan dg kanker mata? Mohon dijawab, trimkash

12:54 AM  
Blogger Unknown said...

Kenalin saya muhammad fahmi saya juga menderita hal yg sama.. dua duanya mata saya mengalami hal yg serupa.. saat ini saya pake silicon .. kalo berkenan sharing2 tentang penyakit ini saya boleh minta cp nya.. saya tidak bisa lama2 didepan layar kaca

10:53 PM  
Blogger Unknown said...

Kenalin saya muhammad fahmi saya juga menderita hal yg sama.. dua duanya mata saya mengalami hal yg serupa.. saat ini saya pake silicon .. kalo berkenan sharing2 tentang penyakit ini saya boleh minta cp nya.. saya tidak bisa lama2 didepan layar kaca

10:57 PM  
Blogger Unknown said...

Kenalin saya muhammad fahmi saya juga menderita hal yg sama.. dua duanya mata saya mengalami hal yg serupa.. saat ini saya pake silicon .. kalo berkenan sharing2 tentang penyakit ini saya boleh minta cp nya.. saya tidak bisa lama2 didepan layar kaca

10:58 PM  
Blogger Unknown said...

Kenalin saya muhammad fahmi saya juga menderita hal yg sama.. dua duanya mata saya mengalami hal yg serupa.. saat ini saya pake silicon .. kalo berkenan sharing2 tentang penyakit ini saya boleh minta cp nya.. saya tidak bisa lama2 didepan layar kaca

10:59 PM  
Blogger Unknown said...

Kenalin saya muhammad fahmi saya juga menderita hal yg sama.. dua duanya mata saya mengalami hal yg serupa.. saat ini saya pake silicon .. kalo berkenan sharing2 tentang penyakit ini saya boleh minta cp nya.. saya tidak bisa lama2 didepan layar kaca

11:00 PM  
Blogger Unknown said...

Kenalin saya muhammad fahmi saya juga menderita hal yg sama.. dua duanya mata saya mengalami hal yg serupa.. saat ini saya pake silicon .. kalo berkenan sharing2 tentang penyakit ini saya boleh minta cp nya.. saya tidak bisa lama2 didepan layar kaca

11:00 PM  
Blogger gaga said...

Saya juga mengalaminya.. tapi kata dokter karena tokso. Apa bisa disembuhkan?

12:29 AM  
Blogger Unknown said...

saya juga kena floaters, kayanya baru sadar baru baru ini karena dulu saya pikir debu.. tambah parah kalau kecapean seacara fisik apalagi mata.. gimana cara menguranginya ya?

7:44 PM  
Blogger JAKA said...

klian gk coba eye care softgel tu lg buming bgt tu di cri org, tppi ak blm coba sh msh ragu soalnya.

9:05 AM  
Blogger JAKA said...

klian gk coba eye care softgel blgnya bgs tu tpi sya blm coba msh ragu coba googling deh

9:10 AM  
Blogger Unknown said...

Gimana floaternya apakah ada cara buat ngilanginyya

2:52 PM  
Blogger Unknown said...

Mohon share donk gan nama ato merk obatnya, saya jg sedih n cemas floaters gak sembuh" ;-(

11:24 PM  
Blogger Unknown said...

Tolong n mohon bagi agan" yg udah sembuh dari floaters share donk... please...

11:26 PM  
Blogger NF said...

Saya juga baru kena floaters sekitar 1 minggu ini, awalnya saya operasi katarak sekaligus menetralkan minus saya yang lumayan tinggi, lalu saya dilaser nah setelah dilaser baru muncul bintik2 hitam dan benang/seperti selaput yang warnanya hijau, yang kemudian saya tahu bahwa itu namanya floaters dan hari ini bintik2 hitam itu semakin banyak.

Oleh dokter saya disuruh balik lagi untuk dicek katanya kemungkinan dia bilang bisa dilaser lagi atau operasi atau diobservasi tapi saya belum kontrol lagi. Btw ada yang sudah berhasil minum eye care softgel atau obat lain? Ditunggu update nya...

To all of us... sabar yaa dan semoga kita segera disembuhkan karena semua penyakit pasti ada obatnya *positifthinking

12:36 AM  
Blogger Unknown said...

Hi all
Saya juga udah sekitar 4 bulan mengalami floaters. Bintik hitam, benang hitam, dan kadang kalau lihat langit terlihat ada gelembung2 juga. Sedih deh begutu baca artikel semua bilang floaters gabisa sembuh. Semoga semakin ada kemajuan di ilmu kedokteran yg bisa menyembuhkan floaters ya dan semoga kita semua sembuh dari floaters. Aamiin
Btw ayo dong sharing lagi yg udah bisa ngilangin floatersnya pakai cara apa ^_^

3:53 AM  
Blogger Dwindra's said...

Hay aku juga mengalami hal serupa sebulan terakhir ini... tau"nya dulu pas sore" aku jalan" keluar rumah... melihat langit yg masih terang... tiba" ada kayak bintik" hitam disertai benang sama gelembung" berbentuk seperti ular... aku langsung sedih waktu itu... tapi beberapa hari kemudian gelembung" itu semakin banyak dan tdk hanya berbentuk ular saja... saya semakin gelisah... memang saya tidak bisa lepas daro gadget ditambah mata minus yg cukup parah...
aku mau dpt pencerahan dr teman" semua mohon hub wa ku ya 6283834313810 trimz,

8:06 AM  
Anonymous Anonymous said...

Halo.. Saya sejak 2 bulan ini kena floater.. Sudah ke dokter. Dikasi banyak vitamin sm tetes mata. Alhamdulillah baikan. Volume lihat layar monitor atau hp saya kurangi drastis. Katanya mata gpp juga. Jaga kondisi biar ga kecapean. Sering senam mata juga.. Semoga bermanfaat

6:27 AM  
Blogger Unknown said...

Coba pakai OTEM. ini obat tetes mata berbahan dasar madu yang difermentasi. coba cari di toko herbal. its work for me before

5:45 PM  
Blogger Risma Yuni Almatien said...

Apakah itu benar mbak?

2:51 AM  
Blogger Zahra said...

Hai sy zahra 26thn akhir-akhir sy mengalami floater yg awalnya diawali kilatan yg td dikit mlh jd banyak akhir sy konsultasi kespecialis dokter mata dikatakan mata sy baik-baik saja walaupun tdk sakit namun sangat mengganggu aktivitas pengeliatan..apakah ada obat tertentu yg dapat mengurangi atau menghilangkan jumlah floater..oh iya sy kurang mengerti gangguan ini timbul apa karna kelelahan akibat aktivitas gadget atau kecelakaan sebab 3mnggu yg lalu sy mengalami jatoh dr motor namun tdk ada luka serius ataupun benturan dikepala maupun dimata hanya luka ringan

1:21 AM  
Blogger Unknown said...

This comment has been removed by the author.

11:27 PM  
Blogger Unknown said...

This comment has been removed by the author.

11:27 PM  
Blogger Unknown said...

Yg udah sembuh tolong dong kasih tau obatnya soalnya ganggu banget kalau lagi aktifitas kalau tau hubungi saya
Wa:089656711633

9:27 PM  
Blogger RobbyAM said...

Umur saya baru 16 tahun, terkena Floaters karena peradangan dari infeksi Toksoplasma, sedih kalo Floaters gabisa hilang sampai tua nanti...

10:36 PM  
Blogger Unknown said...

Sya juga kena eye floater sy sdh priksa ke dokter spesialis. Dan sy di rujuk ke rumah sakig undak.an srbya

8:23 PM  
Blogger Unknown said...

Saya mulai mengalami eye floaters dari umur 20th hingga kini saya berusia 22th. Saya sudah cek satu kali setiap tahunnya, dan hasilnya selalu bagus tidak ada masalah lainnya. Sudah 2 tahun saya hidup dengan eye floatets ini, puji Tuhan saya sudah mulai terbiasa sejak 1-2 bulan semenjak divonis eye floaters meskipun terkadang kalo ingat agak menjengkelkan. Semoga saya bersama teman2 semua disini selalu sehat senantiasa dan bisa sembuh suatu saat nanti. Amin

4:00 AM  
Blogger Andre G said...

Saya jg mengalami hal serupa aealnya saya sakit demam infeksi bakteri tp setelah sembuh muncul hal yg aneh di mata saya seperti bintik hitam lama2 bertambah seperti benang. Apa ada rekomendasi untuk menghilangkan floateers ???

1:29 AM  
Blogger Tyan said...

Halo muhammad fahmi kebetulan saya juga baru terkena floter klo bisa sharing sama saya bisa email saya kontaknya di mutiariant@gmail.com terimakasih

8:18 AM  
Blogger Unknown said...

Ada wa gak sama penyakit nya gan

4:17 AM  
Blogger Unknown said...

Ada wa gak penyakit nya sama kita bisa konsul

4:17 AM  
Blogger Bagus Purbaya said...

Hello, Gimana kabarnya yang punya floater saya jga baru mengalaminya? Barangkali bisa sharing sharing kita .. ini w.a saya 085721449297

5:32 PM  
Blogger Anyulfira_97 said...

Halo nama saya anisa saya juga mengalamai floaters sudah cek ke dokter katanya floatersnya tidak berbahaya,tapi saya tetap cas karena setiapmelihat dinding putih seperti ada garis yang bergerak gerak saya sadar bahwa saya jarang sekali mengkonsumsi sayur maka dari itu saya sedang berusaha untuk mengkonsumsi sayur dan berdoa sama alloh agar diberi kesembuhan untuk melihat kembali dengan normal tanpa adanya gangguan dari floaters atau mata minus

3:45 PM  
Anonymous Only said...

Cairan jeli yg mencair bocor ke kornea sehingga terjadi floater.
Selama cairannya gak bisa keluar ya gak bisa sembuh.
Terus bagaimana, ya nasib, you're not alone guys.
greatleebon@gmail.com

6:05 PM  
Blogger riyani said...

saya konsumsi itu habis 2 botol, alhmdulilah membaik

1:02 AM  
Blogger shining11 said...

kilatannya seperti apa ya mba?

1:42 AM  
Blogger shining11 said...

maaf mas izin bertanya, kilatan yg di maksud di sini kilatab yg seperti apa ya contohnya?

1:43 AM  
Blogger Zahra said...

Sy sembuh dgn sendiri setelah pake viotrelenta sebln full tanpa henti.

8:21 AM  
Blogger Unknown said...

Ya ampun,akhirnya terhawab sudah:(
Baru jalan sebulanan,siang2 tiba2 kayak ada cacing transparan didepan mata,auto panik sama lgsg cari2 info di google,ternyata floaters :'( ganggu kalo lg keluar rumah siang siang,sampe cemas , gelisah ,dan aku sedih nyesel juga :'(

7:16 AM  
Blogger Sufyan Aziz said...

This comment has been removed by the author.

8:15 AM  
Anonymous Anonymous said...

Umur 19 th udah terkena floaters :(

10:55 PM  
Blogger N said...

2021

10:56 PM  
Blogger Siska said...

@zeiniza
Saat pemeriksaan mata biasa (untuk mata minus), apakah sebenarnya dokter bisa mencurigai kalau ada retina ablasia?

2:19 PM  

Post a Comment

<< Home