Tuesday, June 29, 2004

Untuk siapakah Blog Ini ?

Blog ini saya dedikasikan kepada semua orang yang merasa memiliki pengalaman dengan gangguan pengelihatan yang disebut floaters. Di dalam blog ini akan dijabarkan beberapa pengertian, pengalaman, dan alternatif pengobatan yang dapat dibaca oleh kita semua. Saya berharap web ini dapat dijadikan ajang bertemu, sharing, dan berbagi asa dengan semua orang yang punya pengalaman dengan floater. Kenapa halaman web saya buat hitam? itu adalah bentuk dukungan dan penghargaan kepada semua penderita floaters mengingat betapa mengganggunya memandangi layar putih komputer di saat floaters melayang-layang menghalangi pandangan. jadi kepada siapapun, ekan yang memiliki pengalaman sama dan ingin berbagi silahkan mail kepada saya di zeinitzza@yahoo.com atau chating di yahoo massanger pada alamat yang sama. harapan saya hanya satu! jangan menyerah! Selalu ada jalan menuju kesembuhan!

72 Comments:

Anonymous Anonymous said...

saya juga mengalami hal yang sama ... semoga kita dapat berbagi pengalaman .demi kesembuhan

8:48 AM  
Anonymous Anonymous said...

sy juga kena floaters mbak sejak 3 thn lalu. saya kbtln tinggal di LN so saya ke rumahsakit disini tapi ktnya obatnya gak ada. Setiap hari hari2ku berlalu dengan suram. saya takut sekali karena floaters di mataku dlm 3 tahun makin bertambah. Kadang sy mau di treat laser tapi tkur malah bikin tambah parah. pengobatan apa ya yg hrs dilakukan???

10:29 PM  
Blogger zeiniza said...

kalau dari dokter Anda di LN menyarankan bagaimana? apakah keadaannya makin memburuk/bertambah? sejauh mana bertambahnya?

12:55 AM  
Anonymous Anonymous said...

saya ke RS ternama dinegara yg fasilitas kesehatannya trmsk terbaik di dunia...dokter memrikasa secara seksama setiap bagian mata saya sampai ke retina dgn peralatan canggih.....tapi ujng2 nya dia hanya bisa bilang kalo floaters ini gak ada obatnya so dibiarin aja....dia jg bilang kl mataku masih berfungsi dgn sangat baik.... Tapi ada 1 kalimat dia yg buat sy takut yaitu wkt dokter bilang akan lebih terasa and progressnya lebih cepat stlh kita mencapai usia 40 an thn.....sy bener2 dicekam ketakutan.....ya Allah..limpahkanlah rahmat penglihatan kepada hambamu ini...

11:47 PM  
Blogger zeiniza said...

maaf kalau boleh saya tahu usia Anda sekarang berapa?

Kemudian apa yang sejauh ini Anda lakukan untuk menjaga agar floatersnya tidak bertambah? apakah dokter menyarankan sesuatu?

kalau tidak keberatan kita bisa berbagi cerita di email saya secara pribadi ke: magizzid@yahoo.com

terimakasih

3:46 AM  
Anonymous Anonymous said...

usia sy sekarang 35 thn...and kena floaters sejak november 2005. Mengenai makanan sy hanya disarankan banyak makan sayur2 spt wortel, labu dan jamur....and itu sy ikuti

namun,...floaters di mata saya keliatannya terus bertambah. Sekarang benang2 itu sudah bermunculan di sebelah kiri, kanan, atas dan bawah mata saya. Meskipun penglihatan sy tidak terganggu tapi sy tetap saja cemas

saya hanya bisa berserah diri saja pada Allah. Barangkali ada yang baik yang menanti kelak

anda berumur brp??? sudah brp lama kena floaters??? n sejauh mana kondisi floaters anda???

terima kasih

3:43 AM  
Blogger zeiniza said...

lho saya kan yang nulis blog ini jadi kan bisa dibaca dengan jelas cerita saya diposting sebelumnya kalau saya kena floaternya kapan dan di usia berapa he he he

mari kita berbagi cerita via email saja Anda bisa email saya di magizzid@yahoo.com yang aktif saya buka tiap hari.

floaters saya bertambah banyak justru pada bulan-bulan pertama saya kena di tahun 2004 banyak juga ada yang bentuk bubble, garis, dan ada 2 yang berbentuk titik kecoklatan.

sepertinya floaters itu tidak bertambah begitu-begitu saja tapi kalo semakin saya pikirkan semakin jelas kelihatan dan mengganggu sementara kalau tidak saya pikirkan malah makin tidak keliahatan.

ada perinsip "makin tinggi kekhawatiran makin parah penyakit kita" makanya mungkin kita perlu optimis dan tidak menaruh perhatian 100% pada floaters kita maka otak kitapun akan mengkamuflatif floaters tersebut menjadi lebih tak terlihat.

yang penting kita jaga terus kesehatan dan periksa berkala ke dokter mata 6 bulan sekali. Mari optimis siapa tahu tahun depan atau 5 tahun lagi sudah ada yang menemukan obat untuk floaters?!

Tidak ada yang mustahil dalam nama Tuhan kan?

5:58 AM  
Blogger asri bunga delima said...

apa bener tuh floaters gak ada obatnya?
kalo memang harus lebih banyak konsumsi sayur dan buah sebaiknya sayur dan buah apa?
apa memang floaters rata2 menyerang penderita miopi?

4:01 PM  
Blogger sparkle of life said...

saya baru lihat blog ini, sy juga mengalami hal yg sama, umur saya 25 dan sy sudah memiliki floaters selama hampir 1tahun, tp dlm wkt 1tahun jumlah floaters sudah bertambah, terakhir sy sempat sedikit panik dan takut karena mata saya seperti tertutup cahaya putih yg berlangsung dlm beberapa detik, apakah itu berbahaya? sy blm sempat ke rumah sakit lagi. mohon infonya, terima kasih :)

3:22 AM  
Blogger Ace said...

aku juga ngalamin itu,
apakah mungkin floaters dapat menyabapkan kebutaan

6:35 AM  
Blogger Unknown said...

Salam utk semua....

Saya pria 32 thn...ga disangka bgt ternyata ada jg org lain yg menderita floaters, saya pikir cuma saya sendiri...

Floaters muncul kira-kira waktu saya msh sekolah dasar, yah kira-kira kelas 6 SD/ umur 11 thn...waktu itu floaters dimata saya msh sgt samar2x terlihat, jd saya tdk merasa terganggu....

Ketika smp, floaters mulai membuat saya risih...oleh ortu saya dibawa periksa di klinik umum (hasilnya dokter tdk dpt mendeteksi)...lalu saya memeriksakan ke rumah sakit dan hasilnya juga sama...obat yg diberikan hanya obat tetes mata...

Saya akhirnya bingung dan kuatir dgn kondisi mata saya ini, dgn kata lain hanya mendiamkan gangguan atau penyakit yg saya tdk tau namanya ini...baru thn 2004 (stlh lulus kuliah n bekerja)saya dpt info dr teman bahwa di daerah Cicendoh Bandung ada RS mata yg bagus...akhirnya saya memeriksakan mata saya kesana, dan lagi-lagi tanpa hasil, malahan saya diobati dgn obat tetes mata, yg membuat mata saya tdk dpt melihat selama krg lbh 2 jam........

Sampai saat ini saya tdk melakukan pengobatan apapun krn sdh tdk tau mesti bagaimana, baru 2 hr yg lalu tdk sengaja saya baca ttg "floater" maka saya barulah tau nama gangguan pd mata saya yg saya rasakan selama 21 thn!!!

Jika kawan-kawan ada info ttg obat ato metode pengobatan floaters tolong di share...msh besar harapan saya utk sembuh...


trims...ibnu

2:20 AM  
Blogger zeiniza said...

asri bunga delima:
banyak penyebab floaters bisa karena gangguan fungsi mata, gangguan virus (seperti rubella dan toraks) dan yang paling banyak karena minus tinggi. sampai sekarang belum ditemukan obat yang efektif untuk floaters ettapi saya pernah dengar kalau ada yang terkena floaters kemudian dapat sembuh dengan sendirinya. saya kurang tahu apa yang terjadi dengan orang yang bersangkutan hanya Tuhan yang mampu menjadikan intinya adalah tiada yang mustahil dalam nama Tuhan kan jadi kita juga harus tetap optimis.

Dhandayani:
kalau memang ada kilatan cahaya/flash lebih baik mbak dhandayani memeriksakan retina secara khusus ke spesialis mata yang khusus menangani retina. prosedur pemeriksaan dapat dibaca di tulisan saya yang : pengalaman laser retina. semoga membantu.

portgas D:
banyak sekali mas penyebab floaters dan tidak semua dapat diketahui. beberapa kasus floaters yang diakibatkan minus tinggi menyebabkan cairan bola mata mencair dan menarik retina. Ini yang sering menimbulkan kebutaan sebagian atau bahkan seluruhnya

Nu:
salam kembali mas.
Kalau boleh saya tahu mas nu ini sebelumnya minus tinggi nggak? mengingat floaters sudah dideteksi sejak kelas 6 SD dan apakah saat kelas 6 SD dengan sekarang ada penambahan floaters? kalau memang mas tidak minus mungkin floaters bisa disebabkan kerusakan jaringan mata (bisa coba foto fundus) atau karena sebab lain. Coba periksa retina matanya secara khusus nanti kalau tidak ada masalah pada retina perlu dicari kemungkinan penyebab lainnya mis: virus.

memang sampai sekarang belum ditemukan literatur yang dapat menyembhukan floaters tapi tidak ada yang mustahil dalam nama Tuhan. tetap konsumsi makanan yang kaya sayur dan buah serta rajin minum vitamin.

bila rekan-rekan ada yang menemukan literatur penyembuhan floaters dapat post di sini jadi kita saling membantu dan menguatkan ya...

8:58 PM  
Anonymous Anonymous said...

Saya juga

12:11 AM  
Anonymous Anonymous said...

Kemana ni penghuninya,? Kok ga da postingan lg, bgmana dgn kondisi kalian semua yg terkena floater.?

12:13 AM  
Blogger zeiniza said...

Yang nanya paling bawah Anda ini namanya siapa? kalau memang ingin bertanya lebih rinci tinggalkan alamat email atau post aja sharingnya di sini atau pertanyaannya pasti saya jawab... kesannya kok kayak nyari maling...

11:18 PM  
Blogger zainudin.zukhri said...

Saya sudah merasa ada floater sejak sekitar 25 tahun lalu. Barangkali links ini bermanfaat, http://www.tokoradixvitae.blogspot.com/ & http://www.aboutfloaters.com/

6:41 PM  
Anonymous maya said...

salam kenal, sy br tahu kalau benang2 halus dan bubble yg mondar mandir di mata saya itu namanya floaters...sudah lama sekali mungkin ada 10 th bahkan lebih. Karena sudah terbiasa sy tdk terlalu terganggu, cuman mmg kalau lg ga ada kerjaan sy ikutin kemana floaters itu bergerak,kalau sy gerakkan mata dia ikut gerak,kalau saya cermati bnyk jg floaters yg sy punya.Ohya saya minus tinggi,3 hr yll sy cek up ke dr mata dan disarankan untuk laser u/mengencangkan retina.Doakan ya teman2..Tetap semangat!!

11:50 PM  
Anonymous Anonymous said...

saya juga mengalami floater mata ini sudah selama 1 tahun. dan pernah ke dokter mata yang cukup terkenal tapi cuman dikasih obat dan dibilang oleh dokter "hiraukan aja floaternya". dan sekarang saya merasa floater ini makin nambah karena melihat ada bentuk-bentuk baru di pandangan saya. memang sampe sekarang belom ada penyembuhannya ya??
kenapa belom ditemuin cara penyembuhannya? apa mungkin orang - orang pd beranggapan ini penyakit yang dianggap biasa-biasa aja n gak berbahaya.
cara efektif untuk mencegah supaya gak bertambah banyak bagaimana?? sebab kalo makin parah kan bahaya juga..

5:42 AM  
Anonymous Caca said...

saya juga mengalami floater mata ini sudah selama 1 tahun. dan pernah ke dokter mata yang cukup terkenal tapi cuman dikasih obat dan dibilang oleh dokter "hiraukan aja floaternya". dan sekarang saya merasa floater ini makin nambah karena melihat ada bentuk-bentuk baru di pandangan saya. memang sampe sekarang belom ada penyembuhannya ya??
kenapa belom ditemuin cara penyembuhannya? apa mungkin orang - orang pd beranggapan ini penyakit yang dianggap biasa-biasa aja n gak berbahaya.
cara efektif untuk mencegah supaya gak bertambah banyak bagaimana?? sebab kalo makin parah kan bahaya juga..

5:45 AM  
Blogger zeiniza said...

dear caca
memang floaters sering dianggap gangguan ringan pada mata kecuali bila floaters itu menjadi indikasi adanya gangguan yang lebih berat misalnya ablasi retina, retina tears, retina diabetik, dll.

Mungkin Karena floaters cenderung dianggap deregenerasi vitreous jadi memang tidak dikonsentrasikan untuk penemuan obatnya. Ahli mata lebih cenderung meneliti gangguan yang dianggap lebih berat

Kebanyakan dokter mata menyarankan pasien mengabaikan floaters tetapi bila ada penambahan jumlah floaters yang mendadak dan sangat banyak disarankan segera hubungi dokter jangan sampai itu merupakan indikasi gangguan mata yang serius.

Di beberapa negara telah ada laser untuk menghilangkan floaters seperti di USA atau singapura bisa di search di youtube kalau tertarik. tetapi threatment ini tidak permanen artinya sewaktu-waktu floaters bisa datang lagi.

11:28 PM  
Blogger zeiniza said...

salam kenal maya..
kalau dokter sarankan laser retina ada baiknya diikuti tenang saja laser reryina tidak sekit dan prosedurnya cepat hanya 15 menit

karena bila dirasa retina perlu di laser dokter telah mengindikasi adanya gangguan misalnya tipis. Laser berfungsi menguatkan retina dan mencegah ablasi. Bila bisa di cegah kenapa tidak ken ^_^

saya mendoakan supaya lasernya lancar yah. tetap semangat...

11:34 PM  
Anonymous Anonymous said...

Saya baru sembuh dari floaters, dalam proses pengobatan saya menggunakan, penggabungan antara obat dokter dan terapi madu (tanpa bermaksud promosi) :
P-PRED , obat mata kortikosteroid untuk anti peradangan
Catarlent, untuk opacity vitreus
HD propolis untuk anti virus/anti microba
HD Royal Jelly untuk membantu regenerasi sel yang rusak

Bagaimanapun juga, jika anda menderita floaters dimata anda segera konsultasikan ke dokter. Jika dokter mengatakan akibat deregerasi vitreus, atau karena adanya peradangan, maka anda bisa bisa mencoba pengobatan yang pernah saya lakukan

Sebagai catatan, pengobatan ini saya lakukan selama 45 hari secara rutin dan sekarang 90% floaters sudah hilang

Semoga ini bermanfaat
saveroduv@yahoo.com

1:35 AM  
Anonymous Anonymous said...

Saya kena floaters setahun ini ada bintik merah dan benang pada usia 45 bersamaan saya rasakan sejak gejala katarak mulai timbul... kemungkinan saya menggunakan komputer secara sering sejak muda, untuk itu jaga mata kita sejak muda biasanya mulai masuk kerja dari komputer gunakan kacamata anti radiasi dan istirahat cukup serta konsumsi antioksidan... saya mencoba obat dan terapi herbal namun memang membutuhkan waktu untuk sembuh karena setiap manusia memang mengalami degenerasi organ tubuh... kita hanya bisa berikhtiar dan berdoa... semoga ada obat atau terapi yang efektif bisa menyembuhkan floaters amiinn... untuk obat mata sebaiknya hindari pemakaian rutin steroid saya baca bisa memicu katarak juga ya...sebaiknya cari antioksidan tinggi untuk tambahan makanan ya, salam

12:27 AM  
Anonymous Anonymous said...

Melanjutkan info saya kemarin, saya sudah mencoba mencari informasi sejak setengah tahun ini termasuk di internet untuk penyembuhan penyakit mata secara medis... mungkin bisa menjadi referensi dan bahan bacaan di link http://ethos.ag/ yang sudah melakukan riset medis termasuk untuk floaters, yang perlu adalah keberadaan produk ini di kita bagaimana caranya?karena setahu saya belum ada di kita, mungkin ada yang bisa membantu ya terimakasih salam

2:49 AM  
Anonymous Anonymous said...

Saya berumur 15 thn saya udah kena floater di kedua ata saya , saya belum periksakan , apakah itu bahaya ?

6:00 AM  
Blogger zeiniza said...

yang usianya masih 15 tahun namanya siapa ya?

seperti dijelaskan di post-post yang lain floaters itu banyak penyebabnya. Tapi memang kebanyakan dokter menganggap floaters bukan gangguan yang berbahaya namun bagi kita yang merasakan memang mengganggu.

tapi untuk floaters yang disertai flasehes atau kilatan cahaya atau floaters yang tiba-tiba bertambah sangat banyak dan cepat lebih baik pemeriksaannya juga lebih detail

pada perinsipnya kalau punya floaters jangan lupa memeriksakan diri secara berkala 6bln-1thn sekali ke dokter

semoga sehat selalu

10:51 PM  
Blogger Fatin Khanan said...

saya mengalami floaters dari usia 10 tahun dan sekarang usia saya sudah 33 tahun. awalnya dulu waktu kecil sy ketakutan, periksa ke ahli mata katanya kurang vitamin A. Lama lama sy enjoy saja tdk ada maslah apa apa, sampai sekarang penglihatan sy ada floaters nya, tapi saya tidak minus dan tidak plus.

7:22 PM  
Anonymous Anonymous said...

Untuk terapi madunya itu bisa didapat dari mana ya?

11:19 PM  
Blogger putri said...

saya juga mengalami eye floater (saat ini mata sya minus 10). Floater terasa sejak smp. tapi saat itu tidak terlalu mengganggu.
Saat ini saya sudah bekerja sebagai staff IT yang banyak beraktivitas di depan komputer. dan akhir-akhir ini menyadari floater di mata bertambah banyak dan mulai mengganggu. saya juga sudah pernah ke dokter tapi dokter mengatakan masih tidak masalah.
semoga dari blog ini bsia ebrbagi dan endapat informasi dari teman-teman mengenai floater

9:07 PM  
Blogger nindyarsi said...

Apakah sdh ada perlembangan terbaru mengenai penyembuhan floaters? Mohon share. Makasii

3:39 PM  
Blogger Unknown said...

Saya nina fitriani umur 23 tahun saya terkena eyefloters sejak 1 tahun lalu. Sempet drop dan putus asa ketika saya mengetahui penyakit ini. Smakin sya mencari tahu cara penyembuhan dan resiko mungkin terjadi saya smkin takut. Tetapi prinsip saya saya ubah. Saya png smbuh dan hal yang harus dan bisa sya lakukan adalah minum obat teratur,makan sayur dan buah,pola.hidup yang sehat terutama untuk mata, dan yang paling terpenting doa kita. Tidak ada yang tidak mungkin slma kita berusaha dan berdoa maksimal. Buang jauh jauh rasa takut dan putus asa. Smua sakit pasti ada obatnya. . Saya yakin kita bisa smbuh slma kuta tetap usaha .

5:46 PM  
Blogger Yoga El Ibrahim said...

saya Yoga umur 19 tahun. Gejala floater saya alami sejak kls 2 SMA pada mata kiri. Saat itu saya acuhkan karena hanya sebatas titik yg bening. Kemudian saat saya usia 17thn pas mau lulus SMA saya merasa hari demi hari saya mengalami penurunan penglihatan pd mata kiri saya penyebabnya floater yang tadinya hanya titik yang bening berubah menjadi lebar dan terus bermunculan floater lainnya. mata kiri saya sangat tidak bisa melihat jelas ketika terkena cahaya. Saya sudah periksa di RS , hasilnya diagnosanya adlh katarak padahl saya yakin ini adalah floater setelah itu saya periksa ke RS spesialis mata di Cicendo dokter mengatakan memang benar ada katarak tapi dokter tidak tau penyebabnya dia mengatakan mungkin karena infeksi. saya diberi 2 jenis obat tetes dan 2 jenis obat tablet utk diminum. tapi hasilnya nol. 3bulanan saya udh berobat jalan tak ada hasil. sy berhenti berobat karena sulit sekali mendapat Surat rujukan ke RS spesialist dari para dokter RSUD mereka beranggapan bahwa saya tidak apa2 hanya katarak biasa dan tidak bisa melakukan apa2. sayapun sekarg hanya pasrah pd takdir 2 tahun berlalu mata kiri saya masih tetap sangat kurang jelas dan malah di mata kanan saya sekarang muncul buble yang sama seperti awal floater di mata kiri saya. Saya amat panik karena jika mata kanan saya juga kena saya harus beraktivitas bagaimana? maksudnya saya kuliah. bagaima saya membaca di papantulis di buku. tolong

5:32 PM  
Blogger Unknown said...

Saya erika umur 15thn . Saya menderita floaters sejak 1minggu ini . 3 hari setelah saya tau bahwa itu floaters saya langsung periksa ke doktr spesialis mata siloam, tpi kata dia ini gak bahaya dan saya hanya diberikan obat tetes mata . Namun setelah 2hari saya merasa floaters itu makin banyak dan bervariasi bentuknya jika melihat ke arah langit dan warnanya bening hanya beberapa yg berwarna hitam (bentuk ada yg seperti benang dan didalamnya ada banyak bulatan kecil) . Jdi bagaimana solusinya ? Apa yg harus dihindari ? Ini email saya : eriqaurellia@gmail.com thanks :)

10:20 PM  
Anonymous Anonymous said...

hai saya juga mau share, saya umur 25 tahun dan terkena floaters. lalu saya periksakan ke dokter dan ternyata memang retina saya rapuh, akhirnya saya dilaser retina untuk memperkuatnya..

untuk yang menderita floaters lebih baik segera diperiksakan, karena yang bahaya bukan floatersnya, tetapi efek dari floaters itu sendiri, misal retinanya rapuh / lepas.. jika saya tidak pernah memeriksakan mata saya, maka retina saya bisa lepas dan bisa mengalami kebutaaan.

untuk yang mencari obatnya floaters, saran saya lebih baik kita membiasakannya suka atau tidak suka.. karena memang untuk obatnya kan belum ada.. saya juga bisa merasakan bagi yang menderita floaters, bahkan saya juga sampai stress sekali karena ini sangat mengganggu sekali..

hidup terus berjalan dan waktu tidak bisa diputar lagi, terus hidup teman - teman

8:35 AM  
Blogger Unknown said...

This comment has been removed by the author.

3:58 AM  
Anonymous Fitur COC Clash Royale said...

Yang sabar ya.. semoga anda2 semua diberi kesembuhan.. amin

12:39 AM  
Anonymous Anonymous said...

Hal2 apa saja yang harus dihindari pengidap floaters? Fajar, 27thun. Terimakasih

6:39 AM  
Blogger Natalia said...

Saya baru berumur 21 tahun dan baru saja menderita eye floater 1minggu yg lalu
Saya sudah ke dokter mata dan katanya ada pencairan di vitreous body
Saya minus 2.75
Penyebab eye floaters kata dokter adalah radiasi komputer karena saya kerja harus dgn komputer
Yg saya takutkan floaters semakin bertambah
Pertama mata kiri hanya ada titik hitam kecil. Tiba2 ke esokan harinya bertambah 1 titik
Mata kanan dihari pertama eye floater muncul hanya ada titik kecil shingga tidak terlihat
Tetapi stelah h+3 mata kanan saya muncul serabut2 seperti asap hitam . Lumayan banyak dan sangat menggangguuu
Saya takut kalau ini gejala retinal detachment
Krena saya merasa eyw floater di nata saya sangattt cair
Mudah bergerak kemana2
Untuk flash saya tidak mengalaminya

Apa yg harus saya lakukan??.saya baru 1mggu konsumsi wortel, vitamin A dan tetes mata vitrolenta
Saya takut sekali :(

4:37 AM  
Blogger Godamnyou said...

Halo boleh gabung grup penderita floatersnya?

9:10 PM  
Blogger Unknown said...

Hi, saya kena floaters mulai may 2016, di usia 49. periksa di Jakarta Eye Center, kata dokter tidak berbahaya, dan menurut dokter belum ada obatnya dan tidak bisa di sembuhkan. Penyebab mungkin karna saya pernah operasi lasik 10 tahun lalu. (dulu minus 10 saat operasi), tahun 2015 mata minus lagi 1,5.
Mulai awal juni saya coba akupuntur di dokter ahli akupuntur seminggu sekali, tapi sampai saat ini juga nggak ada perubahan, berkurang juga nggak.
Nggak tau lagi musti gimana mengobati floaters.
Semoga ditemukan obat dan cara penyembuhan

2:30 AM  
Blogger Unknown said...

Haloo mbak.. gimana dengan floaters nya.. saya juga menderita ini udah hampir setahun ga ada obat nya.. saya juga takut kalau bertambah.. apa mbak udah baikan floaters nya salam

1:25 AM  
Anonymous Anonymous said...

saya baru tahu sedetik yang lalu kalau penyakit ini bernama floaters, sejak saya berumur 13 tahun saya menderita penyakit ini, awalnya saya waktu itu iseng memakai kacamata teman dan saat melepasnya tiba tiba pandangan saya terhalangi bintik hitam. sampai saat ini (16 tahun) saya merasa takut dengan hal ini terlebih menurut beberapa artikel yang saya baca cara menghilangkannya adalah dengan operasi, apakah akan bahaya jika floaters ini diabaikan saja selamanya tanpa perisa ke dokter ?

4:05 PM  
Blogger Unknown said...

Yaa Allah,setelah membaca artikel dan komen2 ini malah jadi takut..saya juga trkena kira2 1 bulan ini..

4:23 AM  
Blogger gabriella milenia kay said...

Umur saya 16thn kena floaters awalnya di mata kiri 1 bintik hitam lalu i bintik hitam lagi di mata kanan. Lama kelamaan floaters saya menambah banyak sekali bulat" kecil transparan di seluruh mata namun floaters yg hitam tidak sejelas pertama kali. Minus saya memang tinggi hampir 6. Saya juga pakai softlens. Setelah 1 thn ini saya biarkan tiba2 floaters di mata kiri betambah titik 2 hitam lagi. Apakah saya perlu ke dokter?

6:28 PM  
Blogger Unknown said...

Umur 40 thn, sy mengalami floaters baru sekitar 3 minggu. Klo periksa ke dokter, seharusnya ke spesialis mata biaya kira2 brpa ya? Klo obat alternatif yg mudah di dapat kira2 apa ya? Trmksh

6:09 PM  
Blogger Unknown said...

Kalau P PRED bisa di dapat dmna? Kalau di apotik apakah hts dgn resep dokter?

6:16 PM  
Blogger Unknown said...

saya baru kena floaters 3 mngguan , saya baru tahu hari ini , dan smkin saya stres smkin terlihat jelas floaters saya , say kemudian dapat saran dari om saya , untuk mengembunkan air di gelas kaca krmudian di beri doa dan kata2 positif, yg kemufian di ttup plastik dan di beri karet kemudian di embunkan di luar rumh ,stiap bngun tdur sblum gsok gigi dan makan air di minum sambil berdoa dan sisanya di oleskan di kedua mata 3x ,saya juga baru mnerapkan terapi ini , kita bisa sembuh , jika dokter tifak mnemukan obatnya , apa salahnya jika kita riques obatnya sendiri dari tuhaan ?? lekasbsembuh saudara saudariku jdikan ini sebagai motifasi kita makin bersyukur atas kesehatan kita , bnyak2 sedekah dan doa

1:37 AM  
Blogger Unknown said...

saya baru kena floaters 3 mngguan , saya baru tahu hari ini , dan smkin saya stres smkin terlihat jelas floaters saya , say kemudian dapat saran dari om saya , untuk mengembunkan air di gelas kaca krmudian di beri doa dan kata2 positif, yg kemufian di ttup plastik dan di beri karet kemudian di embunkan di luar rumh ,stiap bngun tdur sblum gsok gigi dan makan air di minum sambil berdoa dan sisanya di oleskan di kedua mata 3x ,saya juga baru mnerapkan terapi ini , kita bisa sembuh , jika dokter tifak mnemukan obatnya , apa salahnya jika kita riques obatnya sendiri dari tuhaan ?? lekasbsembuh saudara saudariku jdikan ini sebagai motifasi kita makin bersyukur atas kesehatan kita , bnyak2 sedekah dan doa

1:38 AM  
Blogger Unknown said...

saya baru kena floaters 3 mngguan , saya baru tahu hari ini , dan smkin saya stres smkin terlihat jelas floaters saya , say kemudian dapat saran dari om saya , untuk mengembunkan air di gelas kaca krmudian di beri doa dan kata2 positif, yg kemufian di ttup plastik dan di beri karet kemudian di embunkan di luar rumh ,stiap bngun tdur sblum gsok gigi dan makan air di minum sambil berdoa dan sisanya di oleskan di kedua mata 3x ,saya juga baru mnerapkan terapi ini , kita bisa sembuh , jika dokter tifak mnemukan obatnya , apa salahnya jika kita riques obatnya sendiri dari tuhaan ?? lekasbsembuh saudara saudariku jdikan ini sebagai motifasi kita makin bersyukur atas kesehatan kita , bnyak2 sedekah dan doa

1:39 AM  
Blogger Unknown said...

Saya sama dgn anda kena floater usia 10th gara2 sering nonton tipi terlalu dekat , hehe , awalnya sy menangis wktu kecil kok ada yg ngikutin d mata saya , sy skrg umur 27th emg sih floaternya brtmbah , tp sy anggap floater itu adh teman hidup saya hahahaha , saran saya mdg di buat fokus yg lain ,sy minus juga tp sy tdk memakai kaca mata , ya mgkn gara2 bertambahnya floater itu sy bandel kali ya . smpe skg kerjaan jg gak jauh dr Hp dan komputer , Jadi kita tawakal dan pola hidup sehat saja , penyakit datangnya dr allah , kesembuhan jg datangnya dr allah . Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa . semoga di beri kesembuhan . amin

8:04 PM  
Blogger Unknown said...

Boleh minta alamat emailnya mbk?mgkn bisa sharing mslh floatersnya

4:30 PM  
Blogger Unknown said...

Blh minta alamat emailnya?

4:30 PM  
Blogger Unknown said...

Boleh minta alamat emailnya mbk?

4:33 PM  
Blogger Unknown said...

Blh minta alamat emailnya mgkn bs sharing2

4:34 PM  
Blogger Unknown said...

Halo boleh minta alamat emailnya? Sy juga kena floaters mgkn bisa sharing2

4:35 PM  
Blogger Unknown said...

Mgkn bisa di buat grup WA untuk penderita floatersnya ?

4:36 PM  
Blogger Unknown said...

Saya sudh 11 tahun..
Sudah di laser

6:47 AM  
Blogger Unknown said...

Saya sudh 11 tahun..
Sudah di laser

6:47 AM  
Blogger Boby franda putra said...

Mohon infonya ini WA saya .saya jg menderita eye floaters 082279916457

10:15 AM  
Blogger Boby franda putra said...

Mohon. Saya sangat takut karna terus bertambah

10:16 AM  
Blogger Rancabolang said...

Ciptakan sugesti yang positif, tak usah takut.dengan begitu, kita yakin akan baik baik saja. Saya juga sama sudah bertambah floatersnya.

11:52 PM  
Blogger Unknown said...

Saya nada umur saya 17 tahun.. saya juga mengalami eye floaters.. saat saya berobat keklinik saya dibuatkan surat rujuk kerumah sakit, tetapi saya tidak ingin kerumah sakit apalagi melakukan terapi laser ohh no 😌 saya mencoba search di google obat apa yang cocok untuk penyakit ini, ada beberapa obat tetes mata, dan harganya juga bervariasi... saya takut.. ini sudah saya alami selama 1 minggu belakangan ini.. saya searching lagi cara alami untuk menghilangkan floaters ternyata ada cara simplenya yang hanya banyak meminum aur putih dan istirahat yang cukup, alhamdulillah jumlah floaters dimata saya berkurang.. 😊 semua butuh proses.. selamat mencoba yaa..

11:37 PM  
Blogger Unknown said...

Sy pernah obatkan mslh floaters ibu yg kena diabetes dipijit & terapi di kediri cuma sekali udh abis floatersnya

6:10 AM  
Blogger Unknown said...

Saya jg mengalami eye floaters baru2 ini tetapi dia hanya seperti benang dan transparan apabila ditempat terang floaternya baru muncul tapi kalo saya kedipkan mata berkali2 maka floaternya akan hilang, saya mau pake soflens untuk suatu acara jadi takut pdhl sebelum saya kena eye floaters saya sudah sering memakai soflens tapi tidak tiap hari hanya sewaktu2 saja dan tidak ada kendala untuk sehari2 saya pakai kacanata karna mata saya minus 4, apakah masih boleh jika saya mau pakai soflens tetapi ada floaters di mata?

12:58 AM  
Blogger Tyan said...

Halo mba oka siapa tau bisa sharing juga

8:06 AM  
Blogger Unknown said...

Kak donny...maaf saya minus 10.50. Ingin di lasik tapi bnyk baca2 ktnya lasik itu tdk menguntungkan. Bagaimana ya kak. Saya jg ada flo di mata

10:32 PM  
Blogger Kholifah said...

Assalamualaikum. Kalau boleh tau skrg keadaan mata nya gmn pak. Apakah bapak minus juga? Kebetulan saya juga ada floaters juga minus yang tinggi 19. Saya juga sangat khawatir, takut ini berbahaya dan mengakibatkan kebutaan. :'(

3:23 AM  
Blogger Fenti Nuraeni said...

Saya juga ngalamin floaters sudahb2 tahun lalu dulu pernah sekali berobat kedokter mata pas floaters sayaa dimata kiri doang,dan sekarang malah jadi dua duanya menurut dokter itu garagra saya maen hp terus sampe kalo liat bacaan hurufnya warna putih dihp juga berbayang dan menurut dokter mata yang pernah saya kunjungi itu garagra maen hp terus dan skrg sudah saya kurangin tapi masibtetap ada floatersnya saya bingung ngilanginnya harus gmn lahi:(

6:52 AM  
Blogger Unknown said...

Halo saya umur 17 tahun, ada floaters hitam termasuk disabelah kiri sama flashes udah pernah saya periksa ke dokter cuma dikasih vitrolenta udah habis 4 botol kayak gak ngefek, apakaha saya harus cek mata lagi ke dokter retina, saya tidak minus,mohon pencerahannya

12:00 AM  
Blogger Unknown said...

Itu kamu cek di dokter mata biasa atau cek spesialis retina?

12:09 AM  
Blogger Unknown said...

Semua tergantung dengan pikiran kita, saat pikiran kita sembuh pasti akan sembuh.
Sama, saya juga terkena floaters, awal² terkena sungguh sangat membuat panik, ketakutan dan stress, tapi saya membangun energi positif dari diri sendiri untuk sembuh.
Saya juga ikhtiar dengan rutin minum jus wortel, bit, dan vitamin mata, juga air putih yang cukup dan yg terpenting lagi berserah diri, berdo'a pada Allah, karena Dia lah yg Maha Menyembuhkan segala penyakit, tidak ada yang mustahil buatNya.
Saya menulis seperti ini juga untuk diri saya sendiri khususnya karena tidak dipungkiri ada saat² saya down dengan floaters ini.
Tapi saya merasakan setiap saya memikirkan sekali akan floaters ini semakin terasa sedih dan takut, tp saat saya pasrah pada Allah maka saya bisa menjalani ini dengan hati tenang.

9:28 PM  
Blogger Unknown said...

Kediri dimana?
Apa nama terapisnya?

6:48 PM  

Post a Comment

<< Home